Senin, 03 Oktober 2011

Belajar Develop BLOG, aku cuman bisa clingak clingguk....


sumber foto : http://blogs.smarter.com

Sibak tentang 'develop BLOG' ternyata mampu dan udah abiskan separuh dari obat tetes ke mataku biar maaaakkk...clink ! abisnya mata ini makin burem ngeliat sama baca tiap huruf dari berbagai deret web yang terbuka, mo di close kok eman banget.
Obat tetes mata, kopi, laptop satu paket, hi hi hi.

Develop BLOG ternyata juga ada filosofinya, dia bilang bahwa : develop BLOG mirip kamu mo bikin rumah biasa, tingkat dua atau mau bikin hotel bintang 5, dia bilang ga' akan mungkin bila rumah (atau rejekinya) biasa kamu samakan dengan hotel bintang 5 yang penuh kenyamanan itu, belum lagi 'filosofi' kamu pengen tinggal dengan banyak tetangga atau mau tinggal 'alone'.

Saat aku nulis, lagi dalam awal perjalanan 'pembelajaran'
Ternyata share langsung adalah cukup efektif, bisa langsung kepokok permasalahan, hanya saja, mata musti tahan 'kriyep-kriyep' dan musti milah mana dulu kebutuhannya.
hi hi hi ....

Masuk dalam 'pembelajaran' Develop BLOG emang mirip masuk hutan yang kagak tahu mana arah mata angin, laper, dan haus sama informasi juga angan pengen cepet selesai, makin kita uber mereka makin binggung arahnya.

Saat ini yang bisa kulakukan adalah untuk mencatat dulu bagian demi bagian 'informasi' untuk rancang bangun BLOG itu sendiri, tahap selanjutnya adalah menata bagian-bagian itu sesuai dengan urutannya, terus nanti pengennya adalah mencoba step-step yang 'mereka' sampaikan. Sessi akhir adalah mulai mencipta apa yang ada dibenak ini, semoga.

Kepada para 'Begawan BLOG' yang udah malang melintang dan sudah ajarkan secara pasiv, terima kasih banget udah mau berbagi pada kita, tulisan kalian tentang blog bener-bener menakjubkan bagi kita yang awam ini. Semoga Allah berikan balasan yang setimpal akan ilmu dan pengalaman anda semua.

Buat temen-temen yang punyai 'pengalaman awal' ada saran buat saya, please....beneran aku butuh apapun saran itu. Makasih sebelumnya.

Menariknya dari pembelajaran ini banyak kutemui tips and trik yang ada yang bener-bener baru buatku (tentunya diluar dari referensi buku yang udah pernah kubeli atau emang blum aku beli) hi hi hi...

Tapi intinya pembelajaran ini adalah menarik untuk terus diikuti, iseng-iseng buat nambah wacana buat diri sendiri juga rancang bangun mau berbentuk apa dan arahnya mo kemana BLOG kita nanti.

Salam.

10 komentar:

  1. semangat aja deh Pak...
    hehehhee
    aku sih malah nol besaaar, gak ngerti apa apa

    BalasHapus
  2. wah, maksudnya apa ya? saya baru denger develop blog. hehee

    BalasHapus
  3. @ Buat Elsa :
    ....monggo monggo, tamu jauh.....hi hi hi, jiaaah ! Adhe khan udah duluan. Siap Dhe, !!! maju terus pantang mundur, angkat sarung tinggi-tinggi sambil bawa 'sotil ama penggorengan'

    BalasHapus
  4. @ Buat Sang Cerpenis bercerita :
    alahmaaaak...ini lagi Fany yang udah sangat jago..., ngeledek dah ! hi hi hi, tanya lagi...aseem jadi malu ati, ha..ha.ha..

    Gimana perkembangan dirimu De,juga kerjaanmu ?, khabari aku ya kalo udah pasti tanggal kalian.

    Salam

    BalasHapus
  5. wah sy juga belum paham nih apa tuh develov blog,, salam sahabat sob,, skalian izin follow, kalo berkenan di follow balik y

    BalasHapus
  6. @ Buat Al Kahfi :
    Mas makasih atas kunjungannya, udah aku follow ditempatmu.

    BalasHapus
  7. Saya malah belum genap 1 bulan mendirikan kerajaan impian.. :p
    Masih unyu bgt saya.. Hiks..

    BalasHapus
  8. @ Buat : pangeran edi wijoyo kusumo
    Yuk tukeran atau berbagi info Mas....

    BalasHapus
  9. lho beneran lho, pak. aku malah bingung dg develop blog hehee..kabarku baik. soal tgl? tgl apa nih? bingung lagi deh. hehehe...

    BalasHapus
  10. @buat Fany :
    ya tanggal marriedmu lah De.... xi xi xi

    BalasHapus