Jumat, 22 Juli 2011

Diskusi sama Allah dan sepotong doa setelah Sholat Jum'at

Ijinkan ya Robb untuk mencerna kembali hasil Jum'at tadi pada qolbu ini
Barusan Engkau telah ajarkan pada diri ini akan sesuatu yang baru yaitu 'pemahaman bentuk syukur kepada-MU'

Ternyata ...
bahwa berbagai bentuk ibadah wajib atau sunah yang telah terlakukan, tidaklah menjamin kita untuk bisa melihat, menyentuh atau masuk dalam 'sorga' MU. Hanya melalui ridho dan rahmad MU lah ternyata sarana itu bisa ada.

Pertanyaannya adalah : Bagaimana bisa mengarah kesana ??
Alhamdulilah......telah kau bangunkan qolbu ini dengan pemahaman baru bahwa hanya dengan melalui bentuk ibadah entah yang wajib atau sunah hanya berdasar rasa ihlas sebagai bentuk 'syukur' kepada MU, Engkau baru akan memberi Rahmad dan Ridho itu.

Tak ter-ukur sudah,
berapa jumlah karunia yang telah terberi kepada diri ini mulai dari jari yang sehat, mata yang normal, detak jantung yang normal dalam setiap harinya hingga karunia udara yang selalu kita hirup, maaf kan diri ini ya Allah atas kekeliruan itu.

Terlebih bila tersadari bahwa ternyata dalam kurun waktu satu tahun tidaklah diri ini bisa mempertahankan bentuk Fitrah sebagaimana yang Allah telah kehendaki dan amanatkan pada kita. Astagfirullah hal adzhim.....

Ya Allah,
Ternyata sholat, sodakoh, atau bentuk amalan lain adalah bukan untuk diri MU, Engkau jelas tak memerlukan hal itu karena Engkau Maha Sempurna, kamilah yang justru perlu.Kalopun ENGKAU berikan kepada diri ini itu semua karena rahmat dan sayang MU

Bener-bener keterlauan dengan sikap ini yang sungguh sudah terbutakan mata bathin kita, yang seolah itu sudah kita anggap hal biasa dalam hidup ini, astagfirullah hal adzhim ......

Ya Allah, ini tentang PUASA
Tentang Bulan PUASA-MU, bulan yang penuh rahmad dan ampunan itu jelas kami butuhkan. Semakin rindu rasanya dengan bulan itu ya Allah, kurang 9 hari lagi, tolong dan mohon ya Allah pertemukan kami dengan dirinya, kami butuh itu ya Allah..... karena bulan PUASA- MU, kami berharap bisalah untuk kembali pada fitrah MU.

Ya Allah menangis hati ini dan begitu cemasnya tunggu hari itu,
Sekali lagi mohon kepada MU, ajarkan pada kami hal-hal yang baik, tuntun kami ya Allah dan jangan keraskan hati kami hingga merusak PUASA nanti.

Mohon bimbing kami ya Allah bersama Keluarga kami, bimbing teman-teman kami atau saudara kami, berkahilah dan rahmad serta ridho MU yang hanya kami harapkan, beri kami kesehatan ya Allah juga kekuatan untuk menjalaninya, amin...

Kepada semua teman-teman di dunia blogger, saya bersama Keluarga haturkan permohonan maaf menjelang PUASA ini, semoga niatan kita ini didengar dan Allah pun akan tersenyum lembut kepada kita semua, amin.

Salam dan jabat erat buat semuanya.

8 komentar:

  1. jadi ga sabar nunggu bulan puasa yang tinggal beberapa hari lagi

    BalasHapus
  2. Pencerahan sekali. :)

    Ya setuju, jadi ga sabar pengen cepet2 bulan puasa lagi.

    BalasHapus
  3. Mari kita sambut datangnya bulan suci ramadhan B)
    Asik-asik bentar lagi lebaran *eh

    BalasHapus
  4. @ [L]ain :
    De... he..egh...pengen rasanya segera kesana, tinggal tunggu hitungan hari...makasih ya dah mau main kesini. Seperti apakah yang ingin kau berikan pada Ramadhon... semoga Allah bisa terus tersenyum buatmu, amin.
    Salam - Satrio

    BalasHapus
  5. @ Aden Akmal :
    hi hi hi.... mo tarawehan deket rumah mu apa mo tarawehan deket rumah 'dia' ? wk wk wk...
    .., banyak-banyak'an amal sholeh yuk gaaannnn...

    Semoga Allah denger dan tahu ini, dan yang terpenting semoga Allah perkenankan rahmad dan ridho NYA atas puasa ini pada kita, juga semua temen-2 blogger lainnya, amin.

    BalasHapus
  6. @ SHUDAI AJLANI (dot) COM :
    pesen gaaan... saat lebaran jangan ampe bawa : 'botol kecap' hi hi hi...

    Tks. ya dah mo mampir ke blog - ini.

    Salam - satrio

    BalasHapus
  7. @ Sang Cerpenis :
    Makasih, kamu juga

    BalasHapus