Selasa, 15 November 2011

Kegelisahanmu


Jujur aku prihatin melihatmu saat ini
dalam temaram kamarmu kulihat kau begitu gelisah
terlebih sempat kulihat ada setitik bening air mata dikelopak matamu

Boleh, aku duduk disebelahmu & bicara saat ini ?
... ternyata mata indah yang kukagumi ini sudah sedemikian sembabnya
rambut legamu tak lagi rapi sebagaimana kebiasaanmu

De,
Bila engkau anggap aku terlampau jauh, sesungguhnya adalah tidak
bila engkau melihat ini adalah terlampau rumit, susungguhnya juga tidak
Sekarang cobalah telaah lebih kedalam hatimu
bukankah rasa akan warna jingga itu tetep ada dan nyata kau rasa ?

Kalopun aku tak selalu ada dalam harimu
Kalopun aku tak selalu bisa temani dalam tiap waktumu, ini adalah sebuah kondisi

Cukup engkau tahu saja, apapun langkah ini kesemuanya adalah untukmu
dan sesungguhnya aku selalu ada hingga relung kisi hatimu
untuk hadir dan temani hingga pada tiap tarikan nafasmu
Jadi, tak usahlah melihat ini seuatu hal yang rumit hingga mencemaskan dirimu

Dalam setiap waktu
ku-upayakan bahwa dirimu adalah muara dari seluruh perjalananku
tiap langkah yang kurasa adalah kesana!
Jujur....terkadang kegelisahan memang ada
kadang kecil kadang tinggi memuncak dan seolah siap untuk meledak
tapi kesemuanya bisa terlewati, karena arah ini adalah pasti
kumohon & semoga kaupun bisa tenang melalui semua ini.

Dengar ya De,
bahwa kedewasaan fikir, nalar dan pemahaman juga pengertian adalah penting saat ini

Dan bila rindu mu kembali membungkah tajam, biarkan mengalir seperti adanya
diapun berhak untuk menggeliat dan jangan kau tahan hingga 'berbelit ga keruan'
semoga jawab ini bisa membuatmu mengerti bahwa ini semua adalah pembelajaran untuk kita nantinya.

Dan ketahulilah bahwa kerinduan adalah indah.
Cinta & Kasih sayang identik dengan tanaman
perlu pupuk kepercayaan, siraman air ketulusan, bukan air kecurigaan atau ketidak percayaan karena sebesar apapun cinta dan kasih sayang yang ada akan mati secara pelahan.

Dan satu lagi De,
Pegang teguh bahwa cinta bisa menjadi tidak berarti, bila telah kehilangan makna
ini tugas kita berdua dalam menjaga itu, merawat dan melindungi karunia Allah itu

Itu saja, semoga engkau bisa memahami
Sun kening buat mu dengan segenap sukma ini


62 komentar:

  1. mas si de yg di sebut di atas , mendengar kata2 itu sambil nangis gak mas,,,:)

    BalasHapus
  2. @ Buat al kahfi :
    tahu dah...hi hi hi, kadang kita sendiri sulit prediksi kondisi hati dia yang sesungguhnya.

    Abang gimana program pemberian novel mu itu dan sejauh mana ? maaf aku jadi jarang ikuti, karena laptop ini lagi rewel banget dan terpaksa ku lakukan INUL (install ulang) dah

    BalasHapus
  3. puisinya bagus om. jelas dan mudah dimengerti maknanya.

    lelaki memang harus bisa mengayomi wanitanya, seperti apa yang sudah tersurat dalam puisi ini.

    BalasHapus
  4. sun kening..hihii...
    semoga menjadi tenang dan cool :)

    BalasHapus
  5. @ Buat panduan belajar blog :
    hi hi hi, aku sendiri sampe sekarang ga ngerti apa itu puisi apa laennya, pengen nulis ya sekedar nulis aja, ga lebih dari itu. Katrok kan ??

    Makasih dah mampir.

    BalasHapus
  6. @ Buat arr rian :
    hi hi hi ...moga dia faham dan bisa jadikan dirinya tenang lagi.

    BalasHapus
  7. ... dalam sekalii puisainya Pak :)

    Pasti si De terharu biruuu ...

    BalasHapus
  8. @ Buat Yunda Hamasah :
    Masak sih de ampe segitunya ??
    terus tulisan itu kok bisa disebut puisi, hi hi hi
    rasanya aku tinggal tulis doank

    Makasih ya dah mampir

    BalasHapus
  9. @ Buat : alaika abdullah :
    makasih...gimana khabar mu

    BalasHapus
  10. sungguh saya bisa merasakan kegelisahan itu. memaknai keadaan diri dan kesulitan hidup itu memang tidak mudah

    BalasHapus
  11. Aku paling suka sama kata2 yang ini kang:

    Kalopun aku tak selalu ada dalam harimu
    Kalopun aku tak selalu bisa temani dalam tiap waktumu, ini adalah sebuah kondisi

    Gak tau kenapa klo baca puisimu itu hatiku bercampur kagum dan sedikit ngeras konyol haha... tapi sumpah sampean bener2 bakat untuk bidang puisi kaya gini kang.. :)

    BalasHapus
  12. memahami dengan tulus adalah harapan kebahagiaan yang luarbiasa walau kadang tak tersirat :)
    rangkaian kata yang penuh makna, entahlah apa yang terasa oleh sang "De" kala membaca-nya, akupun tak berani menduga-nya :)
    BlogS of Hariyanto

    BalasHapus
  13. @ Buat rusydi hikmawan :
    ya Mas, ga laki ga perempuan ini adalah posisi sulit, moga pemahaman yang seperti itu bisalah dimengerti oleh siapapun bila berhadapan dengan posisi yang seperti ini.

    Karena muaranya adalah untuk kebaikan bersama bukan person.

    BalasHapus
  14. @ Buat DJ Site :
    Kang, orang kita asal nulis, itu juga ga sampe sebatang rokok abis, hi hi hi

    Suwun udah mau mampir

    BalasHapus
  15. @ Buat BlogS of Hariyanto :
    Sama Mas, kita juga ga bisa tahu persis apakah 'makna dan isi' itu bener-bener bisa dia fahami.

    Tks Mas udah mau mampir, abis ini aku tak ketempatmu.

    Salam

    BalasHapus
  16. Dan ketahuilah bahwa kerinduan itu Indah. Rindu emang indah yang terkadang tidak bisa membuat kita menahan emosi

    BalasHapus
  17. @ Buat Adini :
    betullllll banget ! kemana aja, apapun keadaannya warnanya tetep aja Indah, walo ujan deres sekalipun. Hi hi hi

    BalasHapus
  18. kondisi memang bisa membuat sebuah jarak...tapi kondisi juga yang sanggup menebarkan aroma cinta yang sesungguhnya...
    tinggal bagaimana kita memahami kondisi itu...jauh dekat tetep cinta :D

    salam,

    BalasHapus
  19. @ Buat windflowers :
    tapi itu juga blom juga jadi jaminan mbak

    BalasHapus
  20. habis tisue satu pack membaca puisi ini, ( hidung lagi meler, flu berat, xixixi ).

    Tapi beneran, terharu apalagi si de' ya :)

    BalasHapus
  21. trims mas attentionnya,, seprtinya giveaway sy diminati byk blogger ,

    BalasHapus
  22. kalo ga salah tebak, ini blognya Mas Satrio Java. mungkin lho...
    tapi suer.... kata2nya bagus banget.
    aku ga tau ini apa.
    puisi, atau apresiasi hati
    tapi yang jelas semua teruang apik dan mudah di mengerti.
    semoga beliau yang mendapat Sun kening itu lebih lega setelah membacanya.

    BalasHapus
  23. @ Buat Route Life :
    makasih ya, kalo lagi flue ya makan yg banyak, tidur yg cukup sama konsumsi vit C, selesai dah

    BalasHapus
  24. @ Buat al kahfi :
    Abang, kulihat emang sukses 'give away' mu, tapi ini semua berlatar belakang, karena kau banyak disukai orang, smart, juga cool dan nitip ya...mereka semua adalah bagian hidup mu kalo bisa jadikan mereka seperti keluarga mu.

    Salam

    BalasHapus
  25. @ Buat bintangwina :
    hmm, benar de, itu aku, selamat datang... yang sempat menghilang, senang rasanya bisa temui kamu disini, pa khabar mu ?

    Terimakasih udah mau mampir disela kesibukanmu.
    Salam

    BalasHapus
  26. Pada bait-bait pertama tulisan ini, saya merasa 'kena' banget, saya seolah-olah menjadi orang yg diajak ngomong pak blogger ini.

    Pada bait-bait selanjutnya, sangat mengharukan. Sungguh beruntung wanita yg menjadi istrinya pak obrolan blogger ini...

    BalasHapus
  27. @ Buat 21inchs :
    Mas ... maaf bila ternyata bisa membuatmu seperti itu, dan sesungguhnya kesemuanya adalah kembali kepada 'kebeningan hati' dalam bersikap.

    Suwun yo dah mampir.

    BalasHapus
  28. Kalopun aku tak selalu ada dalam harimu
    Kalopun aku tak selalu bisa temani dalam tiap waktumu, ini adalah sebuah kondisi #LDR banget

    hiks...jadi inget suami nun jauh disana...kasuat-suat deh
    salam kenal ya mas

    BalasHapus
  29. @ Buat epay :
    semoga 'beliau' disana sehat ya Mbak dan percayalah bahwa semua yang dilakukan adalah untuk mu juga untuk kalian.

    Salam

    BalasHapus
  30. hm..kalimat terakhir nya keren. sweet bgt

    BalasHapus
  31. @ Buat Sang Cerpenis bercerita :
    makasih dan aku selalu lakukan saat mau pergi atau sampai rumah kepada dia.

    BalasHapus
  32. Huft...
    Benar2 apa yang saya rasa saat ini..

    BalasHapus
  33. Merindu itu lumrah...

    salam kenal ya mas...

    ijin follow

    BalasHapus
  34. @ Buat Kopiah Putih :
    Mas, maaf kalo ampe seperti itu

    BalasHapus
  35. @ Buat @cikvee :
    Haiii..makasih udah mau mampir
    gpp follow saja.

    Salam

    BalasHapus
  36. Iku artine atiku bening opo buthek pak?

    BalasHapus
  37. @ Buat 21inchs :
    embuuuh....hi hi hi

    BalasHapus
  38. Ass mas, berkunjung setelah sekian lama ...
    Seperti biasa selalu kagum dengan karya karya mas Satrio ... Kapan ya aku bisa nulis sehebat ini ... :)

    BalasHapus
  39. @ Buat Mpey :
    walaikum salam,
    sungguh suatu 'suprise' aku bisa melihat tulisan mu lagi, terimakasih dan aku senang dengan hal ini.

    Mengenai tulisan, dirimu masih lebih hebat dibanding aku.

    Bagaimana keadaanmu ?
    Salam

    BalasHapus
  40. so swiittt banget kata2nya ^__^ moga de' nya tenang dan gak gelisah lagi setelah baca ini ye ;)

    BalasHapus
  41. seperti baca surat dari sang kekasih
    soalnya menyejukkan hati

    BalasHapus
  42. @ Buat Naya Elbetawi :
    makasiiiih...amin, kuharap & semoga dia seperti itu

    Salam

    BalasHapus
  43. @ Buat Elsa :
    hi hi hi, masak sih De seperti seperti terima surat dari dia ?

    Makasih ya..sudah mau mampir ketempatku
    Salam

    BalasHapus
  44. mmmmmmm romantis banget,love,peace and gaul.

    BalasHapus
  45. @ Buat saryadinilan :
    kufikir hanya ini yang bisa disampaikan
    makasih ya Mas udah mampir kesini, pa khabar mu ?

    BalasHapus
  46. Semoga 'De' membaca tulisan ini dan bisa mengerti dengan apa yang tersirat.

    Salam kenal.. .

    BalasHapus
  47. ayah, aku suka pictnya. buat aku yah (?)

    *datang-datang malah minta-minta :))

    Catatannya indah :)

    BalasHapus
  48. mas ada PR sebelas dari saya,, mohon di kerjakan ya,,hehe
    http://alkahfi77.blogspot.com/2011/11/sebelas-dan-november-rain.html

    BalasHapus
  49. semoga 'De membaca tulisan indah ini mas,
    mungkin saja mampu menghalau gelisah dan galau dihatinya.

    apa kabar mas ? lama tidak berkunjung dan rumahmu semakin nyaman saja :)

    BalasHapus
  50. saya sudah follow balik nomer 71 ya mas

    BalasHapus
  51. masih dalam kegelisahanmu?
    up date.....

    BalasHapus
  52. @ Buat Mood :

    Salam kenal juga, makasih sudah mampir
    sebenarnya tulisan itu adalah untuk 'dia' sahabatku yang saat itu begitu pucat dengan kegelisahannya.

    BalasHapus
  53. @ Buat Feat Everyone :
    Maaf bila aku tak bisa langsung balas komen mu, karena ada perlu dalam 2 hari ini.

    Ambilah bila kau suka, itu dari PBase.com kok.
    pa khabarmu ?

    BalasHapus
  54. @ Buat al kahfi :
    siap Boss ! tapi musti ditaruh dimana jawaban itu ?

    BalasHapus
  55. @ Buat Senja :
    Ade, dia sudah baca tulisan ini bahkan dia juga sudah menjawabnya disini, semoga dia bisa kembali tenang dan tak lagi kusut seperti yang terlihat beberapa waktu lalu.

    Senang dan terimakasih aku bisa melihat komen mu disini, pa khabar ?

    BalasHapus
  56. @ Buat sherafim77 :
    makasih ya...khan jadi tambah 'meriah' dengan kehadiranmu.

    Salam

    BalasHapus
  57. mas buat postingan juga = Menjawab 11 pertanyaan dari saya dan membuat 11 pertanyaan untuk blogger lain dengan melemparkannhya ke 11 orang lainnya. ini seperti tugas berantai,, hehe

    BalasHapus
  58. @ Oh gitu...ya Bang, tapi maaf banget, kebetulan aku lagi ada dead line yang ga boleh ketunda. tapi akan tetap aku jawab di blog mu.

    BalasHapus
  59. Alhamdulillah, aku baik yah :)

    ok, aku culik gambarnya :D

    BalasHapus
  60. @ Buat Feat Everyone
    syukurlah bila seperti itu, lagi sibuk apa sekarang ?

    BalasHapus
  61. bang satrio so sweeeet... so sweeet... T^T

    BalasHapus