Selasa, 20 Juli 2010

Buat Nugi & Tata

Nak,

Ketika kelak kalian besar nanti, pasti kami berdua akan sangat kangen. Mungkin Ayah akan selalu ingatkan Ibumu untuk phone, hanya pengen tahu : khabar & keadaan kalian.

Pada saat nanti,

Tentu akan ada kerinduan yang begitu dalam dan menyeruak, untuk bisa kembali seperti dulu, yang selalu bisa memeluk, sun kening kalian juga ke Ibumu saat Ayah mau berangkat kerja, atau saat kalian mau berangkat sekolah atau mau main kemana.

Diantara Uban Ayah & Ibumu yang kian banyak,

Kenangan waktu kecil kalian tentu akan semakin bersliweran temani hari-hati tua kita, seperti saat Ayah ajarkan pegang pensil sambil Ayah pangku atau saat ajarkan eja baca’an alpabeth, sholat bareng atau saat kalian lagi belajar baca hijaiyaah buku iqro’ itu dengan Ibu kalian, atau saat kita main layang-layang, bersepeda atau bikin kue & nasi goreng bareng-bareng.

Ayah paling akan jadi sering senyum-senyum sendiri nantinya,

Bila ingat kekhawatiran Ibu mu saat Ayah ajarkan kalian belajar sepeda, sengaja kubuat situasi seperti itu agar kalian berani dan Ayah yakin kok itu pasti bisa kalian lakukan dan pastinya Ayah ga akan gegabah lepaskan kalian hingga beresiko luka atau gimana walau Ayah jauh dari kalian saat itu.

Tahukah kalian, sejujurnya Ayah paling ga bisa menolak permintaan kalian, apa itu tentang mainan, buku atau makan-makan di luar, hanya saja sering Ayah sampaikan : “... boleh Nak tapi nanti, bila ada rejeki...”, itu tak lebih agar kalian bisa menghargai tiap rejeki, ga boros juga ga selalu manja dengan keinginan kalian.

8 komentar:

  1. manis banget posting ini ^^

    have a nice day ^^

    BalasHapus
  2. @ to Inge :
    makasih dah mo mampir di blog ini, begitu aku tulis ini jadi sudah merasa tua banget dan seolah nyaris kehilangan mereka berdua.

    BalasHapus
  3. ckckckc, kuk pesannya kayak ms satrio udah sepuuuuh banget, heehe..

    BalasHapus
  4. @ To Naila :
    hi hi hi....iya kali ya....
    aku cuma mengandaikan & posisikan bila seperti itu
    tapi kira kira bener kayak gitu ga ya Naila ?

    Lagi sibuk apa De sekarang ?

    BalasHapus
  5. great post! sweet dan realistis! hehe
    sukses terus om! ^_^

    BalasHapus
  6. @ To Wulan :
    thank ya dah mampir walo sibuk sono sini ngurusin 'cembanan' baru hi hi hi

    BalasHapus
  7. wah, ayah yg sangat bijak. Memang tak seharusnya memenuhi semua permintaan anak, apalagi kalo berlebihan. Ntar mereka jadi manja. btw, tks utk 4 pilar pernikahannya.

    BalasHapus
  8. To : Sang Cerpenis bercerita
    makasih juga de...dah mau mampir ke blog ini,
    itu semua adalah pengalamanku, ttg badungku ya emang gitu diriku hi hi hi

    BalasHapus