Rabu, 28 September 2011

Develop Blog ternyata cukup njilmet dan berasa

Kepingin nge - Blog yang bener, cukup njilmet dan berasa

Belajar sesuai 'pakem' kali ini kerasa banget 'tolah...toleeeeh'nya
bingung mo mulai dari mana.

Dari beberapa referensi yang terbaca, ternyata kita harus awali pemahaman awal (pengenalan blog dan step-stepnya dan seterusnya dan seterusnya....) serta mau kemana arah 'nge develop blog', itu harus jelas.

Begitu dimulai sessi awal, ups....ternyata detail juga 'jeroh'an' nya, sambil garuk-garuk ga jelas ku coba terus baca dan fahami semuanya, dan kubiarkan aliran info itu tetep masuk. Yang membuat 'bingung' kenapa semua jadi tampak urgent (ujung hidung mendadak gatal ga jelas...., satrio ini parameter betapa kosongnya pemahamanmu akan blog selama ini).

Berjalan ke sessi dua pada bagian middle yaitu 'pemahaman dan bagaimana mendevelop blog' welllah....dalllah makin ga keruan bahasa dan istilahnya, kita musti kesana kemari cari literatur tambahan buat nyukupin ulasan yang 'sepotong' dari mereka (gpp...walo cuman 2 kadang 3 jejak kaki, yang penting ada jejaknya) apalagi bila bicara 'page rank' dan seabrek kebutuhan bagi Blog kita.

Asumsiku selama ini ternyata salah kaprah dalam 'mendevelop Blog' blog yang keren ternyata bukan pada banyaknya 'warna-warni' tampilan Blog kita, bukan itu .......ternyata. Intinya mereka sampaikan bahwa blog musti simple, komunikativ, dan kita musti faham basic format, pilihan keyword yang tepat, backlink & Blog Walking, belum lagi blog musti selalu ter update sama tips-tips lainnya yang seabrek itu.

Makin kesana, kearah babak akhir woouuu, mirip kita ditengah utan kaga' tahu mana Utara mana Timur, udah telat ...... bego banget awak ini, hi hi hi ....
Konyolnya bersamaan dengan hal itu, kenapa juga masih sempet baca 'Affiliate' Ups makin ga keruan keinginan di otak ini, makin susah di manage !

Moga aja catetan yang semrawut lagi seabreg di MS. Word ini (hasil resume dari mereka) bisa jadi guide-prive ku.

18 komentar:

  1. tiap kali masuk blog ini yang bikin kaget auto music na Mas, trus ga bisa di matiin, jadi selama baca kudu ngederin musik na :(

    BalasHapus
  2. hi hi hi...ya udah kenapa sulit-sulit kecelin aja tuh Vol Lap topmu, selesai to..., pa khabar Pit, gimana khabar Papamu yang lucu itu ? moga dia baik adanya. amin.

    BalasHapus
  3. ha ha ha...... kalau saya selama ini sih cuma blogwalking sama update tulisan aja, kan itu juga bisa menghasilkan link kan....

    BalasHapus
  4. @ Buat Choirul :
    asliii...puyeng Mas, tapi gpp demi masa depan, jiaaaaaah ! apa coba, ha.ha.ha

    BalasHapus
  5. Sebagai orang yg masih unyu dan nyubi dalam dunia perblogging-an, kalo saya mah yg penting corat-coret, postang-posting dan coman-comen.. Itu aja udah ngabisin waktu saya buat berkunjung kerumah camer.. Hiks..

    BalasHapus
  6. hahaha.. bener, aku suka pada blog yang keen itu bukan pada warna-warni, semakin warna warni semakin kelihatan kalo baru datang di dunia blogger, dan semakin simple, kemungkinan tu orang semakin banyak blognya hahaha..

    gak usah di mengerti Om, njlimet ancene, di jalani aja langsung :->

    soal urusan banned GA, karena ada operasi massal, banned massal dan derita publisher sebagai karyawan gugel haha, semangat Om

    BalasHapus
  7. @ Buat : Dan Edi
    masak sih ke Camer ampe keteran kayak gitu ??? hi hi..hi sini belajar dulu ma gua.

    BalasHapus
  8. @Buat : Nyun
    yo wis...nek' ngono aku tak belajar 'ngilmu ilang' ben ga konangan karo si Mbah hi hi hi

    BalasHapus
  9. makin banyak silaturrahim ke blog lain, wawasan kita Insya Alloh makin bertambah yang akhirnya kita bisa seedikit paham, siapa kita dan kemana kita.
    berkomentar dan nulis artikel dari hati, maka jatuhnya akan melekat di hati, tul mboten Kang ?

    BalasHapus
  10. @ Buat Djangan Pakies :
    hi hi hi ...bapak yang atu ini kalo sudah 'matur' wallah mantab dan bener.

    Suwun ya dah mau mampir.

    BalasHapus
  11. semangat Pak...
    hehhhee

    kalo aku sih ngeblog seenaknya sendiri
    gak peduli keyword dan apalah itu
    gak selalu update...
    hehehe makanya blogku gak keren blas.

    BalasHapus
  12. @ buat Elsa :
    Siapa bilang blog mu kagak 'keren' jiaaaaah...rasanya aku harus belajar 5 tahun lagi baru bisa sepertimu, hi hi hi

    BalasHapus
  13. sampai sekarang saya gak berani utak atik mas ;(

    BalasHapus
  14. yang penting dinikmati, lha wong kita yang merasa dan menjalani, kalau terlalu terpancang pada tolak ukur menurut orang lain, bisa-bisa nanti malah nggak jadi ngeblog hehehe..

    BalasHapus
  15. kita santai dan ibaratkan kita sedang buka toko....
    jualan apa saja boleeh....
    :)

    BalasHapus
  16. @ Buat Merliza :
    Masa sih de....???, bentar lagi aku malah mo bikin uji coba, kalo ga gini kagak bakal tahu, tapi pada blog yang berbeda.

    Makasih ya dah mau mampir - salam.

    BalasHapus
  17. @ Buat Mas Sukadi :
    iya ..yah...bener juga sebagian pemikiranmu, ini juga lagi kunikmati 'rimbunnya belantara' blog ini, tapi banyaka warna ternyata didalamnya.

    Kubiarkan aja dulu warna-warni ini melintas didepanku, sambil kucatat hal pentingnya.

    Suwun ya Mas udah

    BalasHapus
  18. @ Buat Zone :
    Gitu ya Mas...bikin toko yang cantik yuk, yang ada AC nya, ada ruang tunggu VIP sama pelayanan primanya hi hi hi

    BalasHapus