Jumat, 14 Oktober 2011

Cerita Sore hari

Nak,
Sambil tunggu Ibumu yang bikin gorengan
kita cerita tentang sifat Allah yuk.

bila kalian tanya : 'Ayah kenapa aku tidak bisa melihat Allah saat ini ?
jawabnya adalah karena kita semua ini adalah ciptaan Nya
bagaimana bisa ??? yang 'diciptakan' menyamai 'penciptanya'

Matamu tak akan dapat melihat saat kalian berhadap hadapan dengan Nya
tetapi hati ini dapat melihat Nya, melalui kebenaran iman kalian.

Allah dekat kepada segala sesuatu tetapi tidak berdekatan secara fisik, seperti kita disore ini.
Allah juga jauh dari mereka disana, tapi tidak terpisah secara fisik, seperti saat ini kita dengan gunung disisi kanan sana.

Allah juga berbicara, tapi tidak dengan melalui fikiran seperti kita ini, fikiran yang melahirkan keinginan dan baru kalian ucapkan seperti saat lagi pengen sesuatu trus baru bicara kepada Ayah atau Ibumu.

Allah juga berniat, tetapi tidak dengan persiapan
Allah juga membentuk, tetapi tidak dengan bantuan anggota badan seperti kita ini, karena Allah Maha Sempurna.
Allah halus, tetapi tak dapat disifatkan seperti benda yang kita tahu, seperti tepung atau debu pasir, tidak seperti itu ya Nak..., Allah tak dapat disifatkan dengan sesuatu pun.

Allah besar, tetapi tak dapat disifatkan dengan kesombongan.
Allah melihat, tetapi tak dapat disifatkan dengan indera penglihatan seperti mata kita.
Allah pengasih, tetapi tak dapat disifatkan dengan kelemahan hati.
Hanya wajah-wajah yang merasa rendah di hadapan kebesaran Allah
dan hati yang bergetar karena takut kepada Nya
akan dilindungi dan disukai Allah.

Gitu ya Nak,
semoga pengantar yang sedikit ini, bisa menjawab keingin tahuan kalian
dan sampaikan kepada temen-temen bila ada yang tanya akan Allah.


34 komentar:

  1. Manggut2...subhanallah terima kasih ya Ayah atas penjelasanya. meluk ayah,,,

    BalasHapus
  2. @ Buat Arr Rian.... :
    asemmm....ha...ha..ha... kena dah kita.

    Pa khabar hari ini ?

    BalasHapus
  3. Subhanallah....Allah Maha Esa.

    Jadi mancing ke empang? aku gak hobi mancing mending ke Royal aja deket sama kantorku. Hehehehe....

    BalasHapus
  4. waah pelajaran yang sangat penting buatku
    siap siap kalo suatu saat Dija memberikan pertanyaan serupa

    terima Kasih pak Satrio

    BalasHapus
  5. @ Buat Elsa :
    Jiaaah....namamu ada di USA De...tampak narsis banget hi hi hi : i love ilsa.

    Bila kau senang dengan tulisan itu ambilah buat Dija, terimakasih kembali Ibu Elsa, xi xi xi

    BalasHapus
  6. @ Buat arqu3fiq :
    Haa...?? di Royal, sebelah mana kantormu ?

    BalasHapus
  7. Assalamu'alaikum Kang, wah udah seminggu lebih ndak niliki teh anget di sini.

    tidak banyak yang bisa saya komentari karena untaian kalimatnya penuh dengan makna. Merasa mendapatkan siraman air yang sangat sejuk membasahi relung jiwa

    BalasHapus
  8. *menyimak*
    Alhamdulillah, terimakasih sudah diingatkan tentang Sang Pencipta, karena tadi saya lagi sibuk bgt mikirin ciptaan-Nya saja.. :D

    BalasHapus
  9. btw wmng tuh anaknya umur brp sob,, hehe,,cewe pa cowo,,#gak nyambung bener y pertanyaan sy,,hehe,, met siang aj dech ya

    BalasHapus
  10. PM me at : arqu3fiq@yahoo.com

    BalasHapus
  11. hmMmm..
    sbagai info bru bgi spritual sya.
    trmksih

    BalasHapus
  12. @ Buat Djangan Pakis :
    Walaikumsalam Wr.Wb Mas
    Alhamdulillah kalo bisa membawa manfaat bagi yang lain, ini hanya cerita sama anak-anakku kok.

    Salam buat keluarga ya Mas.

    BalasHapus
  13. @ Buat edi wijoyo kusumo :
    hi hi hi...bagus itu mas, bagaimana kita bisa mengenal Allah tanpa tahu ciptaannya. Ya to

    Salam

    BalasHapus
  14. @ Buat al kahfi :
    gpp, aku orangnya terbuka kok
    kakaknya laki usia 11 tahun kls 6 SD, adenya perempuan kls 1 SD, usia 6,5 tahun

    Jujur kadang, aku suka kelabakan jika mereka tanya ini dan itu yang udah mengarah pada tauhid, yang kubingungkan adalah bahasa penyampaiannya buat mereka, mengingat usianya masih sangat dini.

    Tapi mo gimana lagi, ya hanya itu yang bisa kuberikan pada dia, semampuku saja Mas...

    Salam.

    BalasHapus
  15. @ Buat Mas arqu3fiq :
    PM tulisan ini kesana atau gimana Mas ?
    maaf aku belum faham.

    Salam

    BalasHapus
  16. @ Buat Kiowa Sayaka Tasako :
    oh ya....??
    Ya sudah ambilah, bila kau suka, senang bila bisa bermanfaat buatmu. Tapi ya maaf bahasanya seadanya karena aku ga jago nulis sebenarnya.

    Gimana khabarmu sekarang ?
    Salam

    BalasHapus
  17. Assalamu'alaikum

    salam kenal Pak Satrio,
    pelajaran berharga buat saya yang masih single
    *promo terselubung*

    #plaaaak!! XD

    BalasHapus
  18. @ Buat Feat Everyone :
    Salam kenal juga Feat, jabat erat buatmu
    OH ya...single binti alone, hi hi hi

    hanya bisa bantu 'doa' buatmu agar segala yang kau angankan dimudahkan oleh Nya, amin.

    BalasHapus
  19. amiin :)

    terimakasih do'anya Pak.
    senangnya baru kenal langsung dapat hadiah do'a :)

    BalasHapus
  20. @ buat : Feat Everyone
    kesemuanya adalah ihlas untuk kebaikanmu

    BalasHapus
  21. ko ko komen saya hilang... :(

    BalasHapus
  22. Postingan yg sangat mengispirasi mantap gan

    BalasHapus
  23. Nicee...ringan tp kokoh yaaa,,jdi tambah cinta dech sama yg Satu...

    BalasHapus
  24. @ Buat Annesya :
    Walo komenmu hilang gpp, kadang aku juga gitu, tapi jejakmu tetep ada dan aku jadi tahu, bahwa kamu udah mau mampir kesini, makasih.

    Salam.

    BalasHapus
  25. @ Buat Zh!nTho :
    Terima kasih Zh!n,aku sendiri jauh dari kata bersih dalam hidup ini, sungguh ! aku orangnya juga rusak, tapi tetep aku ga ingin anak-anak 'rusak' juga seperti ku.

    Minimal dengan aku bisa cerita kepada mereka, dan bisa tunjukkan : itulah Nak...hal yang baik.

    Makasih udah mau mampir.
    Salam

    BalasHapus
  26. @ Buat Putri Omsima :
    Pa khabar...lama tak melihatmu
    makasih udah mo baca crita sore ku bersama anak-anak.

    Salam

    BalasHapus
  27. makasih yah atas pencerahannya,love,peace and gaul.

    BalasHapus
  28. maksudnya korelasi gimana gan aku g mudeng

    BalasHapus
  29. @ buat : saryadinilan
    hi hi hi...sama-sama Mas
    Suwun ya dah mampir.

    BalasHapus
  30. @ Buat Sang Cerpenis bercerita :
    Ya Mbak, hanya terakui sulit terjemahkan pada mereka, bila ada pertanyaan seputar itu.

    BalasHapus
  31. @ Buat Zh!nTho :
    yang saya maksudkan adalah apakah judul blog harus sesuai dengan isi postingan ? korelasi itulah yang saya maksudkan.

    terimakasih.

    BalasHapus
  32. Terimakasih pencerahannya, saya bingung mau komentar apa, masalahnya masih "jauh" untuk saya "menjangkau"..

    Salam

    BalasHapus
  33. @ Buat Mas Sukadi :
    alaaah Mas, sama aja malah aku yang masih jauh dibanding ma dirimu, hi hi hi.

    BalasHapus