Rabu, 09 Juni 2010

Kaget aku... Pertamina usul harga Elpiji naik

Foto : (ANTARA/Saptono)

Begitu denger Pertamina pengen naikkan harga gas Rp.1000 /kg, aku cuma bisa bengong. PR baru buatku, gimana ngatur gaji yang pas-pasan ini takutnya merembet naik pada kebutuhan sehari hari lainnya, moga aja engga'.

Terbaca jelas kerugian Pertamina
tahun 2009 sebesar Rp. 2,3 Triliun.

Diberbagai media disampaikan
Pertamina beralasan, kerugian bisnis elpiji non-subsidi terjadi sebab harga jual produk tak sebanding peningkatan harga bahan baku.

Lah, bukankah Indonesia kaya akan potensi / sumber Gas alam, seperti di Lapindo banyak keluar buble buble gas, apakah hal hal yang seperti itu tidak bisa dikerjasamakan untuk pemanfaatannya ?

Kalo emang Pertamina dituntut sebagai Persero yang tidak harus rugi, kira-kira ada upaya laen ga ya.... biar ga merugi.

Begitu denger usulan Pertamina yang seperti ini, jadi kaget, wallaaah
... nasi goreng langgananku juga anak ku bakal ikutan naik nih. He he he, tapi mo gimana lagi, ah ruwet mending minta ke Allah saja untuk ditambahi rejeki lagi buat keluarga ku, amin.

Saran dari saya sebagai masyarakat (kalo boleh kepada Pertamina) hendaknya jangan naik dulu lah, ada hal yang utama yang dibutuhkan masyarakat yaitu jaminan kemanan saat pake tabung ga buat masak, bila servis dari Pertamina bagus, pasti masyarakat juga ga akan keberatan atas rencana kenaikan itu dan bisa memahami.

Bila temen - temen blogger ada komentar akan hal ini, silahkan.
Syukur bila ada yang sampaikan atau punya kiat-kiat cara hemat penggunaan elpiji,.
Makasih sebelumnya.


Salam - Satrio

Tidak ada komentar:

Posting Komentar